Jasa Urus Kitas di Jakarta Terbaik

Jasa Kitas TKA

Kebijakan terbaru dalam hal visa dan izin tinggal Kunjungan

Ditjen_imigrasi, kembali mengeluarkan kebijakan terbaru dalam hal visa dan izin tinggal kunjungan atau (ITK).

Izin Tinggal Kunjungan adalah izin yang diberikan kepada Orang Asing untuk tinggal dan berada di Wilayah Indonesia untuk waktu singkat dalam rangka kunjungan.

“Pemegang lzin Tinggal Kunjungan (ITK)
Tidak Bisa Ajukan Visa Tinggal Terbatas
(VITAS) Onshore”. Dikutip dari laman resmi Instagramnya ditjen_imigrasi

Pemegang Izin Tinggal Kunjungan
wajib mengajukan alih status izin tinggal
di kantor imigrasi apabila ingin mendapatkan
ITAS dan bukan melalui pengajuan visa online.

Pengajuan VITAS melalui visa onshore
hanya diberikan kepada pemegang Izin Tinggal Terbatas (ITAS) / Izin Tinggal Tetap (ITAP) setelah menyelesaikan proses pengembalian dokumen keimigrasian.

Dengan ketentuan dalam hal sebagai berikut:
Satu, orang asing yang kawin secara sah dengan Warga Negara Indonesia,
Dua, anak dari orang asing yang kawin secara sah dengan Warga Negara Indonesia;

Tiga, repatriasi dan terakhir
Empat, eks Warga Negara Indonesia;
wisatawan lanjut usia mancanegara.

Selain itu, Izin Tinggal kunjungan bagi Orang Asing yang masuk Wilayah Indonesia dalam keadaan darurat, diberikan untuk waktu paling lama 30 (tiga puluh) hari sejak tanggal diberikannya Tanda Masuk.

SA :

Visa adalah sebuah dokumen yang dipergunakan WNA untuk masuk ke wilayah Republik Indonesia dalam jangka waktu tertentu. Sesuai izin yang diberikan oelh pihak Direktorat Jenderal Imigrasi. Adapun beberapa macam visa yang dipergunakan WNA seperti Visa Kerja, Kunjungan Sosial Budaya/ Tourist, Lansia, Pelajar, Guru dsb.

 

VITAS Kerja ( VISA TINGGAL TERBATAS ) 312 :

Visa Izin Tinggal Terbatas khusus untuk WNA, keluarga dan WNA yang menikah dengan WNI. Visa ini dipergunakan untuk tinggal dan berdiam diri di wilayah Republik Indonesia dalam jangka waktu yang ditentukan pihak Imigrasi sesuai izin yang berlaku.

 

VISA KUNJUNGAN / VKSB ( SINGLE ) 211 :

Visa yang dipergunakan WNA untuk melakukan perjalanan ke wilayah Republik Indonesia seperti Kunjungan Keluarga, Tourist, Bisnis, Investor yang bersifat single / 2 bulan dan bisa diperpanjangan selama 4 kali perjalanan.

 

MULTIPLE BISNIS VISA 212 :

Visa yang dipergunakan oleh WNA untuk melakukan perjalanan atau kunjungan bisnis di wilayah Republik Indonesia beberapa kali perjalanan, selama 6 kali dalam 1 tahun sesuai izin visa yang diberikan Direktorat Jenderal Imigrasi.

 

VISA LANSIA 319 :

Visa yang dipergunakan oleh WNA yang berumur lanjut usia minimal berusia 60 tahun keatas dan disponsori oleh perusahaan – perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah selama 1 tahun dan bisa diperpanjang 1 tahunnya.

 

VISA PELAJAR 316 :

Visa yang dipergunakan WNA yang bersekolah di Indonesia selama 1 tahun dan bisa diperpanjang setiap tahunnya sesuai ketentuan imigrasi yang berlaku.

 

VISA PENYATUAN KELUARGA 317 :

Visa yang dipergunakan WNA yang menikah dengan WNI disebut dengan visa penyatuan keluarga atau sponsor istri / suami WNI yang tinggal di Indonesia selama 1 tahun. Setelah mendapatkan visa 1 tahun barulah dia urus Kitas onlines sesuai dengan alamat domisili penanggung jawab / sponsor dan dapat diperpanjangan 1 tahunnya selama 5 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.